Sambal Roa Khas Manado Yang Enak Harga Murah

Malam-malam gini tiba-tiba perut keroncongan, padahal tadi waktu buka puasa udah makan banyak hehehe… Di sela-sela perut yang bunyi kerucuk-kerucuk tiba tiba di otak nampilin gambar botol kecil bening berlabel kuning nan pedas dan gurih rasa ikan. Sepertinya mimin lagi kangen makan nasi pake sambal roa nih. Sebenernya sambal roa ini salah satu makanan favorite mimin loh (padahal gak ada yang nanya, gpp ya ini fyi aja, barangkali ada yang mau kasih ke mimin secara cuma-cuma, dijamin gak akan nolak hehehe). Buat agan/ sista penggemar makanan pedas kayaknya bakal suka sama sambal yang satu ini. Rasanya yang gurih-gurih pedas, dijamin bikin lidah bergoyang. Enak buat temen makan nasi. Klo mimin dikasih nasi hangat sama sambel roa doang juga bakal girang banget deh..saking sukanya hehehe.

rmnusaindah-sambal-sambal-roa-judes-550x5502-368x300
Sambal Roa Khas Manado Yang Enak Harga Murah, Sangat Recomended

Buat agan/ sista yang belum pernah coba dan tertarik untuk coba, gampang banget kok, tidak harus datang ke Menado buat icip sambal surga yang satu ini. Di era yang serba online ini, bahkan jengkol pun dijual secara online, sudah banyak sekali penjual sambal roa ini tersebar di seluruh daerah di Indonesia, dengan berbagai merek dan range harga yang berbeda-beda. Pertama mimin kenal sambal roa, ada teman yang asli menado bawa ke kantor katanya untuk teman makan siang. Di situ mimin pertama kali icip, dan langsung jatuh cinta, maunya makan sambal itu lagi dan lagi. Kalau tidak salah mereknya waktu itu mereknya Saro Food. Setelah tanya harganya ke teman mimin itu, beuh cukup mahal ternyata harganya untuk sambal roa dari saro foods ini, sekitar 100 ribuan per botol (sekitar 200 gram-an). Karena ngebet akut untuk nyetok sambal roa di rumah, mimin coba googling barangkali ada sambal roa merek lain yang lebih murah, dan tadaa…akhirnya nemu juga, harganya cuma 35rb saja. Setelah order dan nunggu 2 hari sampailah pesanan sambal roanya di rumah mimin dengan selamat. Waktu dibuka botolnya tampaklah sambal ini beda dengan yang dulu mimin icip, sambal ini banyakan cabe dan bumbu lainnya dari pada ikannya. Dengan kata lain, ikannya sama sekali berasa..fufufu. Walaupun begitu sambalnya tetep mimin habisin kok. Sayang soalnya, belinya 2 botol.

Setelah pengalaman beli sambal roa yang tidak sukses, mimin coba cari-cari lagi. Feeling mimin ada sih yang ikannya berasa, tapi haganya miring hehehe #ngotot. Kali ini mimin coba lebih teliti lagi waktu googling. Cari yang foto sambalnya mirip seperti sambal roanya si saro food. Walaupun tidak menjamin juga sih, bisa saja yang difoto sambal roa yang banyak ikannya hehehe. Tapi demi mendapatkan sambal roa yang murah nan lezat mimin berusaha terus mencari. Setelah mengamati, membandingkan, dan melihat review dari berbagai sumber akhirnya mimin memilih sambal roa judes, harganya 38rb, isi 200 gram juga. Akhirnya mimin order, kirim pakai jne yes supaya bisa sampai dalam sehari #ngebetakut 😀

Harap-harap cemas takut gagal lagi, eh si kurir kok tidak datang juga. Iseng-iseng cek resi yang dikasih sama sellernya, kok sudah terkirim statusnya. Takut kenapa-kenapa sama sambalnya, segera mimin telpon call justify jne nya. Setelah penantian 1 hari yang terasa amat panjang bak setahun, akhirnya si kurir datang juga dengan membawa sambal roa yang mimin nantikan. Ternyata nyasar dan sempet nginep di rumah orang semalam sodara-sodara. Untuk si pemilik rumah tidak tergoda membuka paketnya dan makan sambal ini hehehe.

Tibalah saat yang mendebarkan, mimin buka paketnya yang berlapis-lapis pengamanannya. Harap-harap cemas akhirnya mimin buka tutup botolnya, penampakannya sih mirip di foto yang mimin lihat di lapak sellernya (mirip sambal roanya saro food). Agak lega sedikit, sekarang waktunya icip-icip, dan tadaaaa rasanya pun cukup enak, pedas dan yang penting ikannya berasa. Namanya beda harga, pasti beda juga dengan sambal roanya si saro food. Si saro food ini sepertinya hanya menggunakan bagian daging ikan roa saja sebagai bahan utama, sehingga tekstur ikan di sambal lembut. Sedangkan si roa judes ini sepertinya bagian tulangnya juga digunakan, sehingga teksturnya sedikit kasar. Meski begitu tetap enak kok, sangat terjangkau di kantong mimin. Untuk yang mau coba recomended banget deh sambal roa judes ini. Sekian info mengenai sambal roa khas manado yang enak dengan harga yang murah. Saran mimin, kalau mau beli cek tokopedia, konon katanya di situ tempat para bandar besar perang harga, jadi pasti kita bisa dapet harga paling murah. Semoga bermanfaat 😉

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s