Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah dengan Cepat

Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah dengan Cepat – Memiliki kulit yang putih dan bersih kerap menjadi dambaan banyak wanita asia, tak heran produk-produk pemutih baik yang aman maupun tidak aman digunakan banyak bermunculan di pasaran. Jika anda juga ingin memiliki kulit yang putih dan bersih namun tidak ingin mengambil resiko terkena bahaya zat-zat pemutih yang berbahaya bagi kulit, kenapa tidak menggunakan bahan-bahan alami yang jelas aman di kulit tubuh maupun wajah anda. Inilah cara cepat memutihkan kulit tubuh dan wajah secara alami dengan bahan-bahan berikut ini yang tentunya aman, tanpa efek samping.

Tips dan Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah dengan Cepat
Tips dan Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah dengan Cepat

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga dapat membuat kulit lebih cerah dan tampak lebih putih. Tak heran di pasaran banyak sekali produk-produk pemutih berbahan dasar lemon. Selain mencerahkan, lemon juga dapat membuat kulit menjadi lebih bersih, menghilangkan kusam. memudarkan flek hitam akibat peunuaan ataupun bekas jerawat, serta efektif mengatasi jerawat dan komedo.

Cara memutihkan kulit dengan lemon mudah saja,  siapkan beberapa butir buah lemon, bagi menjadi 2 lalu peras airnya ke dalam mangkuk. Oleskan air perasan jeruk lemon ke bagian wajah/ tubuh yang telah dibersihkan secara teratur setiap malam. Diamkan selama beberapa saat atau jika memungkinkan bisa semalaman agar lemon lebih meresap ke dalam kulit.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Bengkoang

Bengkoang mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C yang berkhasiat mencerahkan kulit tubuh dan wajah, serta menghilangkan noda hitam. Bengkoang telah lama digunakan secara turun temurun untuk kecantikan kulit. Seperti juga buah lemon, bengkoang banyak digunakan sebagai bahan dasar membuat kosmetik. Mengenai cara memutihkan kulit, haluskan bengkoang menjadi bentuk pasta bisa dengan menumbuk, blender, atau memarutnya, lalu oleskan bengkoang halus tersebut pada wajah dan tubuh sebagai masker.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Susu

Bahan alami lainnya yang dipercaya dapat mencerahkan kulit adalah susu. Bahan alami ini mengandung zat yang dapat melawan flek dan mencerahkan kulit sehingga tampak lebih putih dan bersih. Utuk memutihkan kulit tubuh dan wajah anda dapat berendam atau membasuh kulit badan dan wajah dengan susu.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Pepaya

 

Pepaya terkenal akan kandungan papain yang bagus untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Zat ini berkhasiat mengangkat sel kulit mati, memberikan ruang agar sel kulit beregenerasi, sehingga dapat memudarkan flek hitam di wajah dan membuat kulit tampak lebih cerah. Untuk memutihkan kulit dengan pepaya yaitu bisa dengan membuat pepaya menjadi masker, caranya dengan menambahkan minyak almond pada buah pepaya yang telah dihaluskan. Oleskan campuran buah pepaya dan minyak almond tadi ke wajah/ tubuh sebagai masker. Diamkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air hangat hingga bersih. Kringkan kulit, oleskan pelembab/ lotion.

Itulah beberapa cara cepat memutihkan kulit tubuh dan wajah secara alami, yang pastinya aman dan tanpa efek samping, serta cukup mudah dan terjangkau sehingga anda tidak perlu khawatir ataupun ragu unruk mencobanya.


Leave a comment