Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dengan Bawang Putih

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dengan Bawang Putih – Jerawat batu atau dikenal juga dengan sebutan cystic acne, merupakan jerawat dengan ukuran yang besar dan disertai dengan peradangan yang hebat, sehingga tidak mengherankan saat jerawat ini muncul akan terasa cukup menyakitkan.

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dengan Bawang Putih
Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dengan Bawang Putih

Penyebab Timbulnya Jerawat Batu

Banyak faktor penyebab timbulnya jerawat batu, diantaranya karena faktor genetik, yang mana saat seorang ibu/ ayah memiliki riwayat jerawat batu, maka kemungkinan salah satu atau beberapa anaknya nanti akan mendapatkan juga jerawat batu.

Selain faktor genetik, jerawat batu bisa disebabkan karena kurang menjaga kebersihan kulit wajah. Dalam kasus ini biasanya berawal dari jerawat kecil-kecil, namun dibiarkan, atau sering memencetnya dengan tangan yang tidak higienis, sehingga mengakibatkan munculnya jerawat batu.

Kulit anda termasuk jenis kulit yang sensitif terhadap peradangan. Saat sedang berjerawat dan terjadi penyumbatan pori kulit anda yang sensitif tersebut mudah meradang dan timbul jerawat batu.

Tidak normalnya pertumbuhan sel kulit, artinya saat sel-sel kulit mati, tidak terjadi regenerasi sel kulit/ lambat beregenerasi sehingga menyebabkan terjadinya penumpukan sel kulit mati yang menyebabkan tersumbatnya pori-pori sehingga terjadilah peradangan dan mengakibatkan munculnya jerawat batu.

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dengan Bawang Putih

Salah satu bahan alami yang cukup ampuh dan efektif dalam mengobati jerawat batu adalah bawang putih. Selain mampu menghentikan proses peradangan, bawang putih juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat batu yang baru. Adapun cara penggunaan bawang putih untuk mengobati jerawat batu bisa dilakukan dalam 2 cara berikut.

  1. Cara yang paling mudah cukup dengan memotong bawang putih menjadi 2 bagian lalu oleskan bagian dalam bawang putih pada jerawat batu di wajah anda. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.
  2. Cara kedua yaitu dengan membuat masker dari bawang putih, bisa dengan memarut, menumbuk, atau menghaluskan dengan blender ataupun food processor. Seperti masker, oleskan tipis pada bagian wajah di mana jerawat batu timbul. Diamkan beberapa saat, bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara cepat menghilangkan jerawat batu secara alami dengan bawang putih, yang mudah untuk anda lakukan di rumah. Semoga membantu mengatasi masalah jerawat batu di wajah anda.

 


Leave a comment